Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A1

 Xiaomi Mi A1
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A1
Xiaomi memang tak henti-hentinya mengeluarkan gadged dengan kualitas yang istimewa. Baru-baru ini mereka bekerjasama dengan google untuk membuat sebuah gadget yang mereka beri nama Xiaomi Mi A1. Seperti namanya, A1 disini diartikan sebagai "Android One" yang notabene dulu kita mengenal seri Android One hanya ditujukan kepada gadget kelas low end yang mendapat dukungan software langsung dari google. Namun di seri Android One dari Xiaomi ini sendiri tentunya bukan termasuk Ponsel low end melainkan sudah kelas masuk ke kelas high end dari Xiaomi.

Xiaomi Mi A1 memiliki spesifikasi dan desain yang sama persis dengan Xiaomi 5X. Berbeda dengan ponsel keluaran Xiaomi lainnya yang memiliki sistem antarmuka MiUI, Xiaomi Mi A1 ini menggunakan Sisterm operasi sekaligus User Interface stok Android versi 7.0 Nougat. Entah ini menjadi kelebihan atau kekurangan, tetapi kemungkinan ponsel ini akan lebih hemat RAM dibanding ponsel Xiaomi lainnya yang menggunakan antarmuka MiUI.

Xiaomi Mi A1 menggunakan bahan full metall dengan 3 pilihan warna yaitu Black, Gold, Rose Gold. Beberapa spesifikasi unggulannya antara lain seperti jaringan dual SIM hybrid berjenis nano SIM 4G (ya kalau ini kayaknya udah pasaran lah ya :v), layar seluas 5.5" berteknologi LTPS IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi layar 1080 x 1920 pixels yang mana dapat menghasilkan kerapatan pixels hingga 403 ppi, tak lupa untuk melindungi layar dari goresan, Xiaomi menanamkan layar berjenis Corning Gorilla Glass 3.

Dari segi fotografi, Xiaomi Mi A1 memiliki kamera depan 5 megapixel dan kamera utama 12 megapixel yang harusnya memberi nilai lebih ketka digunakan untuk memotret. Spesifikasi lain yang tak kalah keren adalah dapur pacunya yang telah menggunakan Prosesor Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dengan RAM 4GB dan GPU Adreno 506 untuk menunjang performa dalam mengolah grafis khusunya dalam bermain game-game berat. Tak lupa, Xiaomi juga menanamkan penyimpanan internal seluas 64GB yang masih bisa diperluas dengan eksternal Micro SD hingga 128GB (mengorbankan SIM 2).

Dengan Spesifikasi yang tinggi di atas, sayangnya Xiaomi Mi A1 hanya mengandalkan Baterai sebesar 3080 mAh. Walaupun sudah cukup besar, namun tentusaja bukanlah hal yang istimewa di pasaran. Untuk Spesifkasi lengkapnya, dapat kalian lihat di situs GSMARENA di sini, atau kalian juga bisa melihat video review dari channel youtube SobatHape di sini.

Terakhir, Xiaomi Mi A1 ini dibanderol dengan harga sekitar 3.1 juta rupiah. Harga yang sangat layak mengingat spesifikasi yang dimilikinya. Sekian artike mengenai Xiaomi Mi A1, jika artikel ini bermanfaat, bantu kami menyebarluaskannya ke teman-teman kalian. Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel