6 Alasan Kenapa Whatsapp Bisa Menjadi Aplikasi Pesan Terpopuler


Whatsapp Aplikasi Pesan Singkat Terpopuler
Ilustrasi di ambil dari s3.amazonaws.com
Whatsapp merupakan aplikasi pesan singkat atau bisa juda disebut chat messenger yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan adanya Whatsapp dan aplikasi pesan singkat lainnya kita sebagai pengguna memiliki banyak keuntungan, misalnya lebih murah dari segi biaya dibanding menggunakan SMS tradisional dan lebih fleksibel dalam pemakaian, tidak hanya sekedar mengirim teks tetapi juga gambar, video dan seterusnya.

Jika kita amati lebih jauh hampir seluruh ponsel pintar yang ada sekarang memasang aplikasi ini, bahkan ada juga smartphone yang sudah terpasang Whatsapp sejak out of the box (baru keluar kardus). Lantas kenapa Whatsapp bisa menjadi aplikasi pesan singkat terpopuler dibading aplikasi sejenis lainnya?

1. Gratis

Meski merupakan hal yang cukup sepele, tak dapat dipungkiri bahwa aplikasi gratis dan memiliki user experience yang baik tentu akan lebi dipilih pengguna dibandingkan dengan aplikasi berbayar namun fitur yang diusung tidak ada yang spesial ataupun tak terlampau jauh perbedaannya.

2. Ringan

Dibanding aplikasi lain, Whatsapp bisa dibilang merupakan aplikasi yang sangat ringan. Terlebih dengan perkembangan hardware smartphone yang sangat pesat seperti saat ini. Bahkan tercatat aplikasi Whatsapp masih dapat digunakan di ponsel jadul saya yaitu Nokia Asha 311 yang masih ber OS java s40, walaupun saat ini memang sudah tidak dikembangkan lagi oleh Whatsapp karena pasar smartphone yang lebih menjanjikan.

3. Fitur yang Lengkap

Dahulu kala Whatsapp hanyalah sebuah mesin pengirim pesan biasa, bedanya ia tidak menggunakan pulsa melainkan jaringan internet. Namun saat ini seiring berjalannya waktu fitur di dalam whatsapp sudah sangat bervariasi mulai dari mengirim gambar, video, voice call, video call hingga mengirim status kini sudah dapat dijumpai di aplikasi ini.

4. Mudah Digunakan

Saat menggunakan aplikasi whatsapp, hal pertama yang saya pikirkan adalah mudah digunakan. Tampilkan olah pesan yang menjadi harga jualnya berada di halaman utama secara default dan hadirnya logo checklist membuat kita dapat mengetahui apakah pesan sudah terkirim atau belum, apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum. mengubah dan menyesuaikan segala jenis pengaturan di dalamnya mulai dari profil, background, notifikasi dan lain sebagainya semuanya juga dapat kita lakukan dengan sangat mudah.

5. Update Teratur

Sebuah aplikasi pada dasarnya terdiri dari rumusan-rumusan bahasa pemrograman yang mana sangat wajar jika didalamnya memiliki bug atau kecacatan. Efeknya aplikasi tersebut akan terasa tidak nyaman digunakan atau bahkan tidak dapat dibuka. Di sinilah pentingnya pengembang memberi layanan update secara berkala untuk mencegah hal tersebut, tak jarang ketika update mereka juga menambah fitur-fitur baru di dalamnya.

6. Tanpa iklan

Sebagai penutup, beberapa orang merasa sangat terganggu apabila saat menjelajahi media sosial kemudian mereka menemukan iklan baik dalam bentuk pop up maupun status. Hingga saat ini Whatsapp masih tetap memilih untuk tidak menggunakan iklan dalam aplikasinya. Namun bukan tidak mungkin di masa depan Whatsapp akan memasukkan iklan seperti aplikasi sejenis saat ini.

Demikian artikel mengenai "Alasan Whatsapp menjadi Aplikasi Pesan Terpopuler". Apabila informasi ini bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini ke teman-teman kalian. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel