Tiket Kereta Api? Serahkan Saja Pada Traveloka!


Musim liburan sebentar lagi akan tiba. Sudah menjadi tradisi di negeri ini bahwa di sela waktu tersebut sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih pulang dan menghabiskan waktu bersama keluarga besar di kampung halamannya masing-masing atau biasa kita kenal dengan istilah “Mudik”.

Salah satu yang menjadi pertimbangan masyarakat adalah, dengan moda transportasi apa mereka akan mudik? Hal ini dikarenakan transportasi yang mereka pilih berkaitan erat dengan biaya yang akan dikeluarkan. Semakin sedikit biaya yang mereka keluarkan, semakin banyak pula uang yang dapat mereka gunakan untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga di kampung nanti.

Dari sekian banyak moda transportasi umum yang beredar saat ini, kereta api masih menjadi pilihan bagi masyarakat. Selain harganya yang lebih murah dengan jarak tempuh yang sama, waktu yang dibutuhkan kereta api untuk sampai ke tempat tujuan juga lebih cepat dibanding moda transportasi lain karena memiliki jalur khusus tersendiri.  Itulah kenapa banyak masyarakat yang memilih kereta api sebagai moda transportasi saat mereka mudik.

Akan tetapi, popuasi rakyat Indonesia ini dari waktu ke waktu semakin banyak dan tak terkendali. Terlebih saat ini masyarakat dari desa berbondong-bondong pergi ke kota besar untuk mengadu nasib di sana. Peristiwa ini memang tidak bisa disalahkan karena minimnya lapangan pekerjaan yang ada di wilayah pedesaan. Hanya saja, hal ini tentu menyebabkan populasi penduduk di wilayah perkotaan akan semakin padat dan saat imigran tersebut memasuki masa liburan yang terjadi adalah kereta api yang tersedia tidak mampu lagi menampung semua imigran tersebut.

Dalam hal ini, PT KAI (Kereta Api Indonesia) tentu tidak tinggal diam. Segala macam upaya telah mereka lakukan untuk mencegah kejadian-kejadian seperti ini, misal dengan menambah jumlah armada kereta api, menambah gerbong kereta, hingga bekerja sama dengan perusahaan pemesanan tiket online terbaik di Indonesia yaitu Traveloka.

Traveloka menawarkan berbagai macam keunggulan yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Keberadaan Traveloka sangat memudahkan kita untuk membeli tiket kereta api secara online kapanpun dan dimanapun tanpa perlu mengantri di depan loket selama berjam-jam. Itupun kita belum tentu mendapatkan tiket tersebut karena masih ada kemungkinan bahwa tiket sudah habis terjual terlebih dahulu, tentu jika memang ada kejadian seperti ini kita akan merasa kecewa dan dirugikan baik segi tenaga maupun waktu yang telah kita luangkan.

Untuk menghindari kehabisan tiket kereta api, kita bisa memesan tiket di Traveloka jauh-jauh hari sebelum waktu pemberangkatan. Selain menghindari kehabisan tiket kereta api, kita juga memiliki keuntungan lain seperti dapat memilih tempat duduk sesuai dengan apa yang kita inginkan. Di samping itu, adanya program promo yang sering diadakan oleh Traveloka juga membuat kita bisa membeli tiket tiket kereta api dengan harga yang paling murah.

Kita bisa memesan tiket kereta api dengan cara mengakses langsung melalui website atau menggunakan aplikasi Traveloka yang dapat diunduh secara gratis di Android maupun IOS. Aplikasi ini bermanfaat bagi anda yang menggunakan kereta api sebagai moda transportasi sehari-hari, baik untuk pergi ke kantor, sekolah, kampus dan lain sebagainya.

Pembayarannya pun sangat mudah. jika anda memiliki kartu ATM, anda bisa melakukan pembayaran melalui mesin ATM terdekat atau menggunakan m-banking. Meski kartu ATM sudah bukan lagi hal yang langka, tetapi nyatanya masih banyak orang yang tidak memiliki barang ini. Oleh karena itu Traveloka juga menawarkan opsi pembayaran lain yaitu melalui Alfamart maupun Indomaret, mudah bukan?

Dengan segala macam kelebihan di atas, sudah tidak diragukan lagi bahwa Traveloka memang merupakan agen pemesanan tiket online yang terbaik dan terpercaya. Tak heran sekarang ini banyak masyarakat yang lebih memilih membeli tiket baik kereta api, pesawat, hingga penginapan hotel pada Traveloka.

Demikian artikel mengenai “Tiket Kereta Api? Serahkan Saja Pada Traveloka!”. Apabila informasi ini bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini ke teman-teman kalian. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel