Cara Daftar dan Memasang Banner DMCA di Blogger

Cara Daftar dan Memasang Banner DMCA di Blogger

Beberapa waktu lalu saya sudah memberi sedikit penjelasan mengenai DMCA. Sekarang, saya juga akan memberi tutorial bagaimana cara daftar dan memasang banner DMCA di website anda, dalam hal ini saya menggunakan platform blogger sebagai contoh.

Oh ya, jika anda masih belum tahu apa itu DMCA, silahkan kunjungi artikel saya yang berjudul "Apa itu DMCA? Pengertian dan Manfaatnya"

 Langsung saja, perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

1. Kunjungi laman www.dmca.com, kemudian akan muncul gambar slide seperti di bawah. Pilih "Get Started Now".

Cara Daftar dan Memasang Banner DMCA di Blogger 1

2. Setelah itu muncul dua pilihan, berbayar atau gatis. Karena saya suka yang gratisan, maka pilih "Go Free".

Cara Daftar dan Memasang Banner DMCA di Blogger 2

3. Masukkan Data-data yang Dibutuhkan seperti gambar. Jika sudah pilih "Submit".


4. Dari sini, Pilih Bentuk DMCA Badge yang ingin anda gunakan. Kemudian perhatikan kotan nomor 2, copy script tersebut dengan menekan CTRL+C atau bisa juga dengan Klik kanan lalu Copy.

Cara Daftar dan Memasang Banner DMCA di Blogger 4

5. Langkah selanjutnya adalah memasukkan script yang telah di copy ke widget blogger anda. Pilih "Tata Letak" => "Tambah Gadget" => "HTML/Javascript". biar lebih faham, perhatikan langkah yang tertera di gambar.

Cara Daftar dan Memasang Banner DMCA di Blogger 5

6. Setelah itu akan munncul jendela pop-up kecil, lalu "Paste" kan script yang anda copy tadi ke dalam bagian konten. Untuk kotak judul terserah mau anda isi atau tidak. Selanjutnya klik "Simpan".

Cara Daftar dan Memasang Banner DMCA di Blogger 6

7. Biar lebih rapih, saya akan menggeser gadget DMCA ke bawah. Setelah semua langkah sudah dilakukan, jangan lupa tekan "Simpan Setelan"di bagian kanan atas.


8. Taraa, Banner DMCA sudah selesai di pasang.


9. Jika logonya terasa kekecilan, anda bisa ulangi langkah ke 4 dan pilih bentuk dan ukuran lain sesuai selera. Hasilnya nanti kurang lebih akan seperti ini:


Bagaimana, mudah kan? Sekian artikel saya mengenai "Cara Daftar dan Memasang Banner DMCA di Blogger". Apabila artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini ke teman-teman kalian. Terimakasih.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel