Bacaan Doa Ketika Mengagumi Sesuatu Lengkap dengan Gambar, Arab, Latin dan Terjemah

Bacaan Doa Ketika Mengagumi Sesuatu Lengkap dengan Gambar, Arab, Latin dan Terjemah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kagum terhadap sesuatu merupakan hal yang lumrah dan wajar bagi manusia. Biasanya rasa kagum akan timbul kala seseorang melihat hal yang menggugah hatinya dan sering kali nilai dari sesuatu tersebut tidak dimiliki oleh sesuatu yang lain. Intinya, rasa kagum seringkali timbul saat melihat hal-hal yang sifatnya positif.

Rasa kagum tidak hanya ditujukan kepada manusia satu dengan lainnya, tetapi juga kepada barang, suasana, fenomena di sekitar kita dan sebagainya. Rasa tersebut memiliki pengaruh yang berbeda tiap individu. Ada yang menimbulkan rasa cinta, rasa termotivasi/terinspirasi, hingga mengidolan hal yang kita kagumi.

Akan tetapi, tidak selamanya sifat kagum memiliki dampak yang positif bagi seseorang. Sifat kagum yang berlebihan dapat menyebabkan orang tersebut menjadi iri, dengki, terobsesi, hingga mendewa-dewakan sesuatu yang ia kagumi. Dalam hal itu Islam tentu melarang kita untuk memiliki sifat-sifat yang menjauhkan umatnya dari Allah Swt. tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya bagi kita untuk membaca doa berikut:

Doa Ketika Mengagumi Sesuatu

1. Versi Gambar

Bacaan Doa Ketika Mengagumi Sesuatu Lengkap dengan Gambar, Arab, Latin dan Terjemah

2. Versi Teks

  • Teks Arab
اُعِيْذُ كَ بِكَلِمَا تِ اللهِ التَّامَّا تِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَا مَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَا مَّةٍ
  • Teks Latin
U’iidzuka bikalimaatillaahit tammaati min kulli syaithaanin wahammatin wamin kulli ‘ainin lammatin.
  • Terjemahan (Artinya)
“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari setan, dari segala binatang yang berbisa, dari segala mata yang melontarkan keburukan lantaran melihatnya.”

Dengan membaca doa diatas, diharapkan bahwa kita akan selalu ingat bahwa segala sesuatu yang ada di dunia maupun akhirat kelak adalah milik dan ciptaan Allah Swt. dan diberi rasa syukur terhadap apa yang telah kita miliki saat ini.
Catatan : Demi keselamatan kita bersama, dimohon untuk mengoreksi lafal, arti dan hal-hal lain terkait artikel ini.
Demikian artikel mengenai  Bacaan Doa Ketika Mengagumi Sesuatu Lengkap dengan Gambar, Arab, Latin dan Terjemah. Apabila bermanfaat, bagikan artikel ini ke teman dan saudara anda, terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel