Cara Membuat Artikel Blogmu Anti Copy Paste

Cara Membuat Artikel Blogmu Anti Copy Paste - Altirai.com

Cara Membuat Artikel Blogmu Anti Copy Paste - Semakin hari jumlah penulis Blogger kian bertambah banyak. Selain mudah, menulis di blogger juga dapat menghasilkan uang meski memang membutuhkan usaha ekstra. Tetapi mirisnya semakin banyak blogger yang cuma mengandalkan bekal copy paste artikel orang lain dengan alasan lebih mudah dan berkualitas.

Bagi blogger yang bersungguh-sungguh dalam membuat konten artikel tentu hal ini sangat mengganggu. Konten yang sudah mereka pikirkan berjam-jam atau bahkan berhari-hari dicopy paste orang lain tanpa seizinnya. Untuk mengatasi hal tersebut, saya akan memberikan script anti copy paste dan bagaimana cara memasangnya agar konten blog anda terhindar dari tangan-tangan jahil yang melakukan copy paste:

1. Masuk ke Dashboard Blogger
2. Pilih menu Tema/Templates
3. Klik Edit HTML
4. Carilah kode </head> dengan shortcut CTRL + F  atau bisa juga menggunakan cara manual
5. Copy Pastekan Script di bawah ini tepat di bawah baris </head>
<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >
6. Kemudian tekan Simpan Tema

Untuk mengecek apakah script berfungsi dengan baik, buka salah satu artikel blog anda lalu cobe klik tahan geser kalimat di dalamnya. Jika tulisan sudah tidak bisa diblok, berarti script anti copy paste yang anda pasang tadi bekerja dengan baik.

Sebagai catatan, memasang script anti copy paste di blogger atau apapun itu tidak bisa 100% menjamin bahwa konten artikel blog anda terhindar dari copast. Setiap trik pasti ada kelemahannya, begitu juga dengan trik yang satu ini. Pengopast yang berpengalaman pasti sudah tahu bagaimana cara menghilangkan efek script ini dengan beberapa cara yang beredar di internet. Selain itu, mengaktifkan fitur anti copy paste cenderung membuat pembaca agak risih jika mereka ingin membagikan petikan konten anda ke media sosialnya misal. Sooo, bijaklah dalam membuat keputusan.

Demikian artikel altirai.com mengenai "Cara Membuat Artikel Blogmu Anti Copy Paste". Jika informasi ini bermanfaat, bagikan artikel ini ke teman-teman kalian. Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel