Cara Mengatasi Tidak Bisa Import Gambar ke Photoshop

Cara Mengatasi Tidak Bisa Import Gambar ke Photoshop - Altirai.com

Menemui sebuah masalah di saat-saat penting itu memang sangat menyebalkan. Hal itu juga berlaku bagi para editor baik pemula maupun profesional.

Suatu ketika, ketika saya sedang mengedit sebuah gambar komik saya mengalami problem gambar tidak dapat dimasukkan ke Photoshop. Peringatan yang muncul adalah "Could not complete your request because of a program error". Awalnya saya pikir mungkin aplikasi photoshop saya yang error, tetapi setelah mencoba import menggunakan gambar lain rupanya lancar-lancar saja.

Dengan keterbatasan pengetahuan saya, tentu hal pertama yang terlintas di pikiran saya adalah browsing di Internet. Mungkin kedatangan anda ke artikel ini juga karena hal yang sama, 'kan?
Setelah memilih dan memilah, Akhirnya ketemulah sebuah trik yang sangat sederhana untuk mengatasi masalah ini. Berikut langkah-langkahnya.

Mengatasi "Could not complete your request because of a program error" di Photoshop

1. Pilih Gambar yang ingin anda Import.
2. Klik Kanan lalu pilih Edit.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Import Gambar ke Photoshop Tutorial 1 - Altirai.com

3. Maka akan muncul tampilan Paint seperti gambar di bawah.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Import Gambar ke Photoshop Tutorial 2 - Altirai.com

4. Simpan ulang gambar dengan Masuk ke Menu File, Save As kemudian Pilih Format PNG.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Import Gambar ke Photoshop Tutorial 3 - Altirai.com

Sebagian dari anda mungkin bertanya, "Kenapa tidak Save As ke JPG saja?". Dalam kasus saya, saat gambar di save ke format JPG gambar tetap tidak bisa dimasukkan ke Photoshop, dan Format yang sejauh ini work adalah PNG. Beda orang beda rasa, Kalau mau mencoba-coba silahkan itu malah lebih baik.

4. Ubah Nama File agar tahu mana yang format JPG di awal mana yang format PNG.
5. Klik Save.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Import Gambar ke Photoshop - altirai.com

Sekarang coba anda import gambar PNG baru tadi ke dalam Aplikasi Photoshop. Jika bisa berarti langkah ini bekerja dalam kasus anda, tapi kalau tidak... ya saya doa'in bisa lah gan, hehe.

Sekian tadi Cara Mengatasi Tidak Bisa Import Gambar ke Photoshop. Jika artikel ini bermanfaat, bagikan juga ke teman-teman kalian. Jangan Lupa tinggalkan komen di bawah ya, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel