Ini Dia 7 Tren Desain Grafis di Tahun 2019

Ini Dia 7 Tren Desain Grafis di Tahun 2019 - Altirai.com

Berbicara mengenai Desain memang sangat menarik untuk diikuti. Setiap tahun, ada saja ide kreatif para desainer yang membuat kita para penikmat seni menjadi terkagum-kagum atas mahakarya yang mereka ciptakan. Layaknya musim di suatu wilayah, desain juga memiliki musimnya sendiri yang mana biasanya suatu trend design akan menjadi kiblat bagi banyak desainer baik profesional maupun pemula untuk mengikuti tren tersebut.

Di tahun 2018 lalu kita disuguhkan dengan berbagai macam style desain seperti bright gradient, more depth dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk tahun 2019 ini, Rio Purba, salah satu design youtuber Indonesia dengan channel youtube bernama Rio Purba menjelaskan bahwa ada 7 style desain grafis yang akan populer. Apa sajakah itu?

1. Bold Colors

Tren Desain pertama adalah Bold Colors. Tahun lalu banyak sekali desain yang menggunakan warna yang mencolok dan sepertinya di tahun 2019, tren ini masih akan terus diminati. Warna yang diprediksi akan populer di tahun ini adalah warna-waranya yang gonjreng atau mencolok.

2. Custom Illustration

Tren desain kedua adalah Custom Illustration. Berdasarkan beberapa statistik, desain Custom Illstration bisa terkonversi 7x lebih baik dibanding menggunakan stock foto biasa. Sebagai contoh, misal kita menggunakan ilustrasi tersebut di sebuah situs website, pengunjung akan lebih tertari melakukan action pada situs tersebut dibanding hanya menggunakan stock foto biasa pada situs tersebut. Disamping itu, desain Custom Illustration juga seringkali dipadukan dengan desain Bold Colors pada poin pertama, sehingga akan menghasilkan gambar yang lebih menarik dan mencolok.

Custom Illustration diprediksi akan lebih berkembang di tahun ini. Apalagi, saat ini sudah mulai bermunculan beberapa situs website yang menyediakan ilustrasi gratis dan bisa digunakan untuk commercial use, seperti situs unDraw dan Humaaans.

3. Asymmetric

Asymetric desain yang menggunakan bentuk yang tidak bentuk yang tidak beraturan. Tahun 2018 lalu sudah banyak desain yang memakai layer layout yang tidak simetris, dan tren style ini diprediksi akan lebih banyak dipakai lagi di tahun 2019.

4. Monoline

Style Monoline memiliki tampilan yang sangat khas dan mudah untuk dikenali. Style desain ini menggunakan garis dengan ketebalan yang sama untuk membuat suatu desain. Pengaplikasian style desain Monoline sering terlihat di berbagai bidang desain, seperti logo, kemasan dan lain sebagainya.

5. Isometric

Style Isometrik merupakan perpaduan antara flat design dengan desain 3D. Style desain ini sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Bentuknya yang khas, serta dapat dikembangkan dengan style desain lain seperti flat misalnya menjadikan style ini masih sangat digemari hingga saat ini.

6. Duo Tone & Gradient

Gradient atau transisi warna dan Duo Tone sudah menjadi tren Beberapa tahun terakhir. Namun yang berbeda di tahun ini adalah adanya perpaduan antara Gradient dan Duo Tone untuk membuat hasil desain yang lebih menarik dibandingkan desain yang sudah kita lihat di masa lalu.

7. Minimalism

Style terakhir yang akan populer di tahun 2019 adalah Minimalis. Seperti namanya, style desain Minimalism atau minimalis adalah style yang menekankan pada kesederhanaan. Dengan menggunakan style ini berarti kita akan menggunakan sedikit mungkin elemen di desain kita, sehingga hasilnya akan terlihat simpel, sederhana namun disisi yang sama juga menampilkan sisi yang berkelas dan premium.

Nah itu tadi beberapa style design yang diprediksi akan populer di tahun 2019. Apabila informasi ini bermanfaat, bagikan artikel ini ke teman-teman kalian. Dan... jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya, Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel