Lirik Sholawat Nuril Anwar Arab, Latin, dan Artinya

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Dikesempatan yang berbahagia ini saya akan membagikan lirik sholawat Nuril Anwar atau bisa disebut juga dengan Sholawat Badawi Sughro.

Lirik Sholawat Nuril Anwar

1. Versi Gambar

Lirik Sholawat Nuril Anwar Arab, Latin, dan Artinya

2. Versi Teks

  • Teks Arab

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى نُوْرِ اْلاَنْوَارِ وَسِرِّ اْلاَسْرَارِ وَتِرْيَاقِ اْلاَغْيَارِ وَمِفتَاحِ بَابِ الْيَسَارِ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدِ نِالْمُخْتَارِ وَالِهِ اْلاَطْهَرِ وَاَصْحَابِهِ اْلاَخْيَارِ عَدَدَ نِعَمِ اللهِ وَاِفضَالِهِ


  • Teks Latin

Allahumma sholli ‘ala nuril anwar wa sirril asrar wa tiryaqil aghyar wa miftahi babil yasar sayyidina wa maulana muhammadinil mukhtar wa alihil ath-har wa ash-habihil akhyar ‘adada ni’amillahi wa ifdhalih.

  • Arti/Terjemah

"Ya Allah, limpahkanlah salawat atas cahaya di antara segala cahaya, rahasia di antara segala rahasia, penawar duka dan pembuka pintu kemudahan, junjungan kita Nabi Muhammad, manusia pilihan, juga kepada keluarganya yang suci dan sahabatnya yang baik, sebanyak jumlah kenikmatan Allah dan karuniaNya".

Sholawat ini disusun oleh Sayyid Ahmad Al-Badawi, dimana beliau memiliki silsilah sampai kepada Rasulullah SAW. Dalam kitab Afdhalus Shalawat karya Syaikh Yusuf bin Ismail an-Nabhani, disebutkan bahwa Sayyid Ahmad Ruslan pernah mengomentari Sholawat Nuril Anwar dengan kalimat:

“Shalawat ini sangat mujarab untuk menunaikan hajat, mengusir kesusahan, menolak bencana dan meraih cahaya, bahkan sangat manjur untuk segala keperluan.”

Dikutip dari berbagai sumber, Sholawat ini rupanya memiliki banyak keutamaan dan manfaat, diantaranya:

1. Apabila dibaca 100 kali sehari semalam, maka akan memperoleh rezeki lahir-batin, manjur untuk mendatangkan segala hajat, menolak bencana, dan memperoleh cahaya Ilahi.

2. Apabila dibaca setiap selesai shalat fardhu, maka akan terhindar dari segala marabahaya dan memperoleh rizki dengan mudah.

3. Apabila dibaca 7 kali sebelum tidur, insya Allah akan terhindar dari sihir yang dilakukan orang jahat.

4. Apabila dibaca ketika hati sedang gundah dan galau, maka Allah akan memberikan kelapangan hati dan kegembiraan.

5. Jika sedang mengalami amarah yang memuncak, kemudian membaca shalawat ini InsyaAllah kemarahan akan reda seketika. Begitu juga ketika menghadapi orang yang sedang marah, maka bacalah shalawat Nur ini.

6. Supaya pintu rizki kita diluaskan, wiridkan shalawat ini.

7. Apabila usaha sedang sulit, baca shalawat ini setiap selesai shalat lima waktu, Insya Allah usahanya akan dilancarkan.

8. Shalat Nur ini jika diamalkan maka dapat memberikan efek yang pemarah jadi lembut hatinya, yang pendendam jadi penyayang. Wallahu A'lam.

Demikian artikel mengenai "Lirik Sholawat Nuril Anwar Arab, Latin, dan Artinya". Semoga Tulisan Ini dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT.

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

Referensi:
https://bincangsyariah.com/zikir-dan-doa/shalawat-nuril-anwar/
http://ppssnh.malang.pesantren.web.id/cgi-bin/content.cgi/doa/salawat_nuril_anwar.single
http://aswajamuba.blogspot.com/2018/03/shalawat-nuril-anwar-dan-faidahnya.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lirik Sholawat Nuril Anwar Arab, Latin, dan Artinya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel