Lafalv Bismillahilladzi Laa Yadhurru (Doa agar Terhindar dari Musibah)

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Musibah memang identik dengan keburukan yang menimpa seseorang. Namun bukan berarti kita harus menanggapinya dengan pemikiran negatif. Apa yang kita anggap baik belum tentu baik di hadapan Allah SWT, begitu pula sebaliknya.

Sebagaimana disampaikan dalam AL-Qur'an Surah al-Baqarah ayat 216:
"...Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
Maka dari itu, kita sebagai seorang muslim harus selalu bersikap positip terhadap segala sesuatu. Selain itu, tak lupa kita harus senantiasa berusaha mendekatkan diri kepada Allah dan memohon perlindungan kepada-Nya.




Agar terhindar dari musibah dan mara bahaya, hendaknya kita membaca dzikir berikut sebanyak 3 kali setiap pagi dan petang:

Doa Memohon Perlindungan Kepada Allah SWT Arab, Latin dan Terjemah

Doa agar terhindar dari Musibah

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillahilladzi La Yadhurru Ma’asmihi Syai’un fil Ardhi wa Laa fis Sama’i wa Huwas Sami’ul ‘Alim.
Artinya: “Dengan menyebut nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada yang dapat mencelakai segala sesuatu di bumi dan langit, Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Dalam Hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Tirmizi, Nasa’i dan Ibnu Majah, disampaikan bahwa seseorang yang membaca doa diatas setiap pagi dan sore hari akan terhindar dari mara bahaya.

Wallahu a'lam bisshawab.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel